About

Tanggung Jawab Sosial PT.Sido Muncul

Pada Post kali ini saya akan mempost tugas softskill yang ke 2 yaitu tentang Tanggung jawab sosial perusahaan. Berikut  tanggung jawab sosial PT.Sido Muncul :


  • SidoMuncul Award





Profil dewan juri sidomuncul awards
Daftar para penerima Sidomuncul awards

Sejak tahun 1999, secara rutin PT. SidoMuncul mengadakan acara Penganugrahan SidoMuncul Award. Penghargaan tersebut diilhami oleh kata bijak Mother Theresa , " ..Unless life is lived for Others it is not worthwhile ". " SidoMuncul Awards " adalah bentuk penghargaan bagi insan - insan yang setiap harinya berjuang dan bekerja keras untuk menolong dan mengasihi sesamanya. Mereka berkarya dalam lingkup yang terbatas , sehingga tidak diperhitungkan banyak orang.
Padahal yang sesungguhnya yang mereka jalani adalah pekerjaan mulia yang tidak banyak orang mau melakukannya, terlebih dengan semangat cinta kasih, dan pengabdian tulus kepada sesama yang berkekurangan. Dari mereka sebenarnya kita bisa belajar kehidupan yang sesungguhnya.


Tahun 2003, pelaksanaan SidoMuncul Award memasuki tahun kelima, dan bentuk Award / pialapun dirubah, dengan filosofi yang menyertainya.


SidoMuncul Award merupakan bentuk peduli serta sumbangsih perusahaan bagi kegiatan sosial dan kemanusiaan. Semuanya tetap berakarkan pada visi dan misi SidoMuncul, dan diapresiasikan untuk masyarakat banyak. SidoMuncul Award merupakan wujud sisi rohani dari manusia, yang senantiasa tunduk dan menyadari kodratnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan.


Kegiatan SidoMuncul Awards tak lebih hanyalah merupakan saluran rahmat Tuhan. Diharakan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, dan menjadi inspirasi insan - insan lain, agar terpanggil untuk berkarya serta berbuat baik bagi sesamanya, sebab solidaritas dan semangat mencintai harus terus ditanamkan dalam diri tiap manusia. 

  • Mudik Lebaran Gratis



PT. SidoMuncul identik dengan Mudik Lebaran Gratis yang rutin diselenggarakan setiap tahun, dan diperuntukkan bagi pedagang jamu se-Jabotabek. Kegiatan ini berawal pada tahun 1991, diikuti oleh 2.500 orang pemudik dengan 50 unit bus.

Idenya bermula tatkala perusahaan berpikir tentang bagaimana mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penjual jamu. Banyak pilihan pada waktu itu, misalnya dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) atau hadiah lainnya. Namun hal tersebut dirasakan kurang menyentuh kepada substansi masalah yang mereka hadapi pada saat menjelang lebaran yaitu keinginan untuk dapat mudik secara nyaman dan aman serta dapat bersamaan dengan teman - teman sesama penjual jamu.

Sehingga jatuhlah pada pilihan, bahwa SidoMuncul mengadakan program Mudik Lebaran Gratis bagi para penjual jamu.

Ditahun 2003, kegiatan Mudik Gratis untuk pedagang jamu se-Jabotabek memasuki pelaksanaan yang ke-14 kalinya, diikuti oleh 12.000 orang pedagang jamu dan mengerahkan armada sebanyak 200 unit bus.

Sumber : http://www.sidomuncul.com/index.php

Leave a Reply