About

M-banking Bank Mandiri

Hai kawan, kembali lagi dengan saya dan lagi-lagi post ini untuk tugas mata kuliah softskill saya. Tugas, tugas dan tugas, begitulah nasip anak kuliah,hehe

Kali ini saya akan membahas tentang M-Banking, pasti kalian udah tau dong apa itu M-banking? apalagi untuk yang terbiasa dengan dunia perbankan pasti sudah terbiasa dengan istilah itu. Berikut ialah pengertian M-banking yang saya kutip dari wikipedia

"M-banking (Mobile Banking) ialah Layanan perbankan yang dapat diakses langsung melalui telepon selular/handphone GSM (Global for Mobile Communication) dengan menggunakan SMS (Short Message Service). Jenis Transaksi: Transfer dana, Informasi saldo, mutasi rekening, Informasi nilai tukar, Pembayaran (kartu kredit, PLN, telepon, handphone, listrik, asuransi), Pembelian (pulsa isi ulang, saham)"

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, M-Banking sangat membantu kita dalam melakukan setiap transaksi perbankan, apalagi di jaman sekarang ini hanpir setiap orang memiliki Handphone(mobilephone). 

Pada M-banking ini saya akan menjelaskan proses pemakaian M-baking di Bank Mandiri. Saya sendiri menggunakan fasilitas ini dan sangat membantu saya jika ingin mencek jumlah saldo, mencek mutasi transaksi ataupun ingin mentransfer uang. Sebenarnya M-banking itu tidak hanya diakses melalui SMS seperti yang dijelaskan wikipedia, akan tetapi m-banking bisa juga di akses melalui menu, menu ini biasanya telah ada didalam handphone itu sendiri dan lebih memudahkan pengguna M-banking dibandingkan menggunakan layanan sms. 

Pertama-tama untuk menikmati layanan M-banking ini tentu saja kita harus memiliki tabungan di bank Mandiri. Langkah selanjutnya ialah kita daftarkan nomor handphone kita melalui ATM mandiri, setelah proses yang mudah dan cepat maka handphone kita pun telah terdaftar ke dalam m-banking. Tapi jika kita hanya mendaftar melalui layanan yang kita nikmati hanya melihat saldo dan mencek mutasi, kita tidak bisa menikmati layanan transfer, untuk menikmati layanan transfer kita harus ke pergi ke customer service bank mandiri, disana kita akan mengisi formulir pendaftaran dan kita pun bisa menikmati layanan transfer. :)

sumber : 

Read more