About

Bedah Website toko Online

Pada post yang di peruntukan untuk tugas ke 3 softskill saya yaitu tentang membedah sebuah website toko online, yang sebelumnya toko tersebut berbisnis di dunia nyata sampai memiliki toko online di dunia maya. Toko Online yang saya akan bedah kali ini ialah toko MG sport & music.


Tentang MG sport & music : 
Sejak tahun 1970-an, MG sports & music telah menjadi salah toko olahraga yang paling lengkap dan jaringan ritel toko musik di Indonesia, membuka toko pertamanya di Jl. Mangga Besar Raya 30-tahun yang lalu. Saat ini, MG Sport & music beroperasi hampir 180 toko di kota-kota besar di seluruh Indonesia; kemungkinan toko ini tidak akan jauh dari tempat Anda, dimanapun Anda berada di dalam negeri. Salah satu kekuatan kunci dari MG Sport & Music adalah dunia kita ialah menjual produk dengan merek terkenal. Merek seperti Kettler, Arena, Gibson, dan sonor dianggap pemimpin di setiap kategori produk mereka. Untuk tahun terakhir, MG Sport & Music telah membangun merek-merek tersebut dengan mensponsori banyak olahraga dan acara musik, serta mendukung olahraga nasional dan internasional terkemuka dan tokoh musik.


 Pasti udah banyak yang tau dong dengan toko olahraga dan musik ini. Toko ini sangat terkenal di Indonesia, apalagi di kalangan olahragawan dan pemain musik, pasti tau toko ini. Saya pun kebetulan seorang pemain musik, gitar elektrik pertama saya pun saya beli di toko MG ini. Toko MG ini sangat menarik, karna menjual barang-barang dengan brand terkenal, dan stock yang di miliki pun cukup banyak sehingga membuat pembeli nyaman memilih barang yang ingin di beli.
Seiring perkembangan jaman akhirnya MG memiliki website, sehingga membuat pembeli lebih mudah dalam bertransaksi, apalagi untuk orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk membeli ke toko, sekarang tinggal mengklik barang yang di inginkan dan barang pun akan datang kerumah, asik bukan.

Adapun cara bertransaksi melalui website MG sport & music ialah sebagai berikut :

1.Pergi ke halaman website MG yaitu www.mg.co.id
2.Pilih Menu, kalau mau beli alat-alat musik, maka klik menu music
3.Lalu pilih kategori alat musik yang ingin di beli, misal : gitar
4.Setelah itu silahkan pilih dan cari gitar yang di inginkan, apabila udah ketemu, klik gambar nya.
5.Setelah seperti gambar di atas, jika minat dan benar-benar ingin membeli langsung saja klik ADD TO CART, maka akan ada tampilan seperti di bawah ini, di sana terdapat list barang yang ingin kita beli, bila ingin mencari dan membeli barang lain kita bisa memilih continue shopping, atau bila sudah bisa memilih check out.
6.Setelah kita memilih check out maka kita akan berada di halaman baru yang berisi formulir, kita wajib mengisi itu semua agar pihak MG gampang untuk menghubungi kita, setelah selesai mengisi formulir maka klik "confirm check out" dan anda akan dihubungi pihak MG dan setelah itu anda mengiri uang melalui bank/atm dan barang pun akan sampai dirumah tanpa harus repot-repot ke toko MG :)


Sumber : www.mg.co.id

Leave a Reply